Sabtu, 31 Mei 2014

ULAMA MASIH SEMANGAT BELAJAR DI SAAT SAKIT



Al Imam Ibnul Qayyim Rahimahullah Mengatakan :

"Syaikh kami Ibnu Taimiyah pernah bercerita kepadaku ,
beliau berkata ,

"Aku mulai terserang penyakit
, maka dokter berkata kepadaku :
"Perbuatanmu membaca buku dan menyampaikan ilmu itu akan membuat sakitmu bertambah parah ,

Lalu aku pun berkata kepada dokter :

"Saya tidak akan kuat meninggalkannya , Saya akan ajak anda berhukum dng pengetahuan anda sendiri,

Berkata Syaikul Islam Ibnu Taimiyah Rahimahullah :

Bukankah jika jiwa merasa gembira dan senang , dan pembawaan tubuh menguat , maka dia akan dapat mengusir penyakit ?

jawab dokter : Iya

Lalu  Syaikh Berkata lagi :

"Sungguh jiwaku merasa gembira dengan ilmu , dan dengan itu pembawaan tubuhku menguat sehingga aku merasa nyaman"
dokter itu berkata :

"Ini diluar tehnik pengobatan kami"

[raudhatul muhibbin hal 70]

_ForumTamanJannah_