Kamis, 04 September 2014

Nasehat yang indah dari Al Ustadz Muhammad Arsyad



Nasehat yang indah dari Al Ustadz Muhammad Arsyad Hafizhahullah


terkait Tahdzir Syaikh Utsman As Salimi terhadap Al Ustadz Luqman Ba'abduh Hafizhahullah
 Barokallahu fiikum,

masalah tahdzir Syekh Utsman Salimi hafizhahullah kpd Al Ustadz Al Fadhil Luqman Ba'abduh hafizhahullah tidak diterima bahkan tidak ada gunanya untuk di tanggapi dari beberapa sisi , diantara nya :

 Al Ustadz Luqman Ba'abduh hafizhahullah di tazkiyah oleh Asy-Syaikh robi bin hadi Al Madkhaly hafizhahullah bahkan Asy-Syaikh Ubaid hafizhahullah mentazkiyah Al Ustadz Luqman Ba'abduh dan yang bersamanya hafizhahumullah , dan Ustadz Luqman Ba'abduh hafizahullah di kenal diantara du'at salafiyyin oleh Asy-Syaikh Abdullah Al-Bukhary hafizhahullah dan Asy-Syaikh Muhammad bin hadi al-Madkhali hafizhahullah , bahkan Masyayikh yaman mentazkiyah beliau dan bersamanya seperti Asy-Syaikh Abdurrahman almar'i hafizhahullah dan asy-Syaikh Ali Alhudaifi Alyamani mengenal beliau serta Asy-Syaikh Arafat hafizhahullah dan Asy-Syaikh Muhammad Gholib hafizhahullah mengenal beliau.

 Di dalam Ilmu jarh wa ta'dil Asy-Syaikh Robi hafizhahullah Ahli dalam bidang ini dan rujukan umat begitu Masyayikh lainnya mengenal beliau .

 Adapun jika seseorang syekh mentahdzir fulan dan di kenal bukan ahlinya di tanya apa sebabnya (apa dalilnya dan buktinya ) fulan di tahdzir karena ulama kibaar mentazkiyah nya

 Berkata Asy-Syaikh Zaid al madkhaly Rahimahullah : Ilmu jarh wa ta'dil termaksud diantara ilmu syariat dan Ilmu syariat diambil dari ahlinya dan ulama mu'tabar .

 Dan kita kenal bersama Ustadz Luqman Ba'abduh hafizahullah diantara asatidzah kita yang kokoh dan kuat berpegang diatas manhaj salaf .

 Kemudian kita ketahui bersama , tidak di ketahui apa sebab tahdzir nya Syekh Utsman Salimi kpd Ustadz Luqman Ba'abduh.

✅ Kesimpulannya : kita tanyakan kepada Asy-Syaikh Utsman salimi hafizhahullah sebab sebab hajrnya kpd Ustadz Luqman hafizhahullah ?,
Karena beliau (Ustadz Luqman) di tazkiyah oleh ulama kibaar pembawa bendera jahr wal ta'dil.

Semoga bermanfaat baarakallaahu fiykum.

Madinah, 09 Dzulqo'dah 1435 H

Muhammad Arsyad , 11:00 pagi (waktu saudi)

☆~ Al-'Ilmu

 Dikutip dari:

 WA Ittiba'us  Sunnah