Kamis, 05 Juni 2014

ULAMA SEMANGAT DALAM MEMILIKI BUKU DAN MEMBACANYA



 Al Imam Al Mu'afa An Nahrawani Bin Zakariya An Nahrawani AlJariri
Rahimhaullah mengatakan :


 "Sebagian orang yang memiliki reputasi dan kedudukan duniawi pernah
menegurku karena selalu diam dirumah dan jarang mengunjunginya serta
tidak pernah lagi berkumpul dan bercengkrama bersamanya , kemudian dia
berkata kepadaku :

"Tidakkah engkau merasa kesepian ?"

Maka aku katakan kepadanya :

"Kalau aku berada dirumah , menyendiri dari teman yang ingin bergaul
denganku , dan dari sahabat yang lebih memilih untuk bermain
bertanding denganku dalam suasana penuh keakraban ,

Karena , aku itu sedang mengamati perkataan para malaikat dan para
nabi , para imam dan ulama , tokoh tokoh bijak yang paling terkemuka
.......

Beliau Rahimahullah berkata :

"Seakan akan aku sedang duduk bersama mereka , akrab dengan mereka ,
tidak jauh dari perbincangan dengan mereka , karena aku sedang membaca
kabar dan kisah mereka , serta memperhatikan hikmah dan pendapat
mereka"

📜 [al jalis ash shalih al kafi wa anis an nashih asy syafi  karya Al
Mu'afa An Nahrawani 1/164]

🏡ForumTamanJannah🏡