Kamis, 15 September 2016

PEMUDA MUSLIM MENJADI TARGET FIRQAH (KELOMPOK) SESAT




 Asy-Syaikh Al-Allamah Shalih bin Fauzan bin Abdillah Al-Fauzan hafizhahullah ditanya :

 Pertanyaan :
Para pemuda di zaman kita sekarang ini menjadi target dalam segala perkaranya. Apa nasihat yang diberikan yang mulia Syaikh Al-Fauzan untuk pemuda umat ini?

Beliau hafizhahullah menjawab :
Tidak ragu lagi, sesungguhnya para pemuda muslim itu selalu menjadi target bagi jamaah-jamaah yang nyeleneh, jamaah-jamaah yang menyimpang dan jamaah-jamaah yang memiliki pemikiran radikal. Setiap jamaah ingin menarik para pemuda muslim untuk bergabung dengannya. Maka (kita) wajib waspada terhadap jamaah-jamaah ini.

️Kita tidak (boleh) memiliki kecuali satu jamaah saja, yakni jamaah Ahlussunnah wal Jamaah dan apa yang diatasnya para as-salaf ash- shalih. Dan apa yang negeri ini berdiri di atasnya berupa keamanan, stabilitas, ketaatan kepada waliyul amer, amar ma’ruf nahi mungkar, ini adalah penopang keamanan- segala puji milik Allah. Dan berhukum dengan syariat yang suci, ini adalah penopang keamanan.

Dan adapun mengikuti pemikiran-pemikiran : Pemikiran si fulan dan pemikiran si fulan, mengikuti jamaah yang ini dan jamaah yang itu, maka wajib bagi kita membuang perkara-perkara ini. Dan kita mesti menjaga para pemuda kita dari (kejelekan) jamaah-jamaah ini, dari pemikiran-pemikiran yang bermacam-macam dan yang radikal. Kita harus menjaga mereka.

Hari ini para pemuda kita sangat butuh kepada penjagaan dari jamaah-jamaah ini dan pemikiran-pemikiran ini yang selalu menyambar mereka. Maka barang siapa yang menggembala domba di sebuah tanah lalu ia tertidur darinya, maka gembalaannya akan diambil alih oleh singa.

@alssilf_alssalih [ http://cutt.us/eCGAW ]

 http://forumsalafy.net/pemuda-muslim-menjadi-target-firqah-kelompok-sesat/

Majmu'ah Ashhaabus Sunnah
Channel telegram : https://tlgrm.me/ashhabussunnah